Taskertas.ID

Makanan khas bulan ramadhan yang selalu dinantikan

makanan khas ramadhan
Makanan khas bulan ramadhan yang selalu dinantikan

Yeay.. hari yang kita nanti-nanti akan segera menghampiri nih readers. Tak disangka-sangka, banyak hal yang dirindukan ketika bulan ramadhan datang. Mulai dari sholat tarawih, berburu takjil hingga menu makanan khas untuk berbuka puasa.

Terdapat banyak makanan khas bulan suci yang selalu dinantikan. Bahkan, saat ini sudah banyak kafe, warung makan dan pedagang pinggir jalan yang menawarkan menu-menu tersebut. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot membuatnya dirumah. Namun, karena pandemi masih berlangsung , solusi tepat saat membeli makanan berbuka adalah dengan dikemas atau dibungkus. Nah, biar reader makin semangat menyongsong ramadhan, berikut ini mimin sebutin makanan khas ramadhan yang bisa dibawa pulang:

  1. Kolak

Menu wajib yang selalu disajikan diatas meja ketika berbuka puasa, mudah dibuat dan tidak memakan banyak waktu proses pembuatannya. Kolak terbuat dari berbagai campuran bahan seperti: kolang-kaling, pisang, santan dan ubi. Bahkan, warna dari kolak semakin menarik dengan tambahan gula merah yang membuat warnanya coklat.

menu makanan khas bulan puasa

  1. Kurma

Menjelang bulan ramadhan, kurma semakin banyak dipasaran. Mulai dari kemasan ecer hingga dijual dengan menggunakan box kurma yang eksklusif. Bahkan, kurma bisa loh dijadikan sebagai pelengkap bingkisan lebaran agar makin berkesan.

  1. Gorengan

Buka puasa jadi semakin sumringah dengan menu spesial satu ini. Biasanya disajikan bersamaan dengan teh manis atau kolak.  Gorengan dijadikan sebagai menu pembuka saat berbuka, sebelum akhirnya makan menu utama.

  1. Es Timun Suri

Ketika memasuki bulan puasa sepanjang jalan banyak yang menjual minuman ini, rasanya yang manis dan segar sangat cocok untuk berbuka.Bahkan, buah ini memiliki kandungan air yang banyak, sehingga dapat menghidrasi tubuh. Sehingga, dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Jika belum memasuki bulan puasa, menu-menu tersebut terlihat biasa, namun kalau sudah memasuki ramadhan pasti berasa spesial banget. Apa lagi bisa menikmati makanan tersebut bersama keluarga tercinta, bakalan makin menyenangkan. Apapun makanan yang akan kamu inginkan, jika membeli diluar sebaiknya dikemas atau dibungkus aja agar lebih aman. Welcome ramadhan, yuk perbaiki diri dan maksimalin ibadah dalam bulan suci dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Need Help? Chat with us