Taskertas.ID

Bangun Rumah atau Beli Rumah, Pertimbangkan Hal Berikut !

bangung rumah atau beli rumah
Bangun Rumah atau Beli Rumah, Pertimbangkan Hal Berikut !

Mempunyai rumah impian adalah harapan setiap orang, apalagi pasangan yang baru saja menikah. Bangun Rumah atau Beli Rumah? Keduanya membutuhkan biaya yang cukup banyak dan bakalan menguras tabungan kamu. Oleh karena itu, sebelum memutuskannya, pertimbangan hal-hal berikut ini:

  • Biaya

Bangun rumah membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan membeli rumah. Tak hanya itu, jika belum memiliki lahan untuk membuat rumah, kamu harus mengeluarkan biaya untuk membeli tanah terlebih dahulu. Sehingga, kamu membutuhkan modal cukup besar jika ingin mewujudkan rumah impian. Selain itu, kamu juga perlu mengatur anggaran juga loh, untuk menghindari over budget. Kemudian, perlu menyewa jasa arsitek kalau ingin memiliki hunian yang desainnya apik dan nyaman. OMG berlipat-lipat nih biaya nya, sudah yakin mau bangun rumah??? Akan tetapi, jika tabungan kamu berlebih dan penghasilan tetap, bangun rumah adalah pilihan yang paling tepat.

bangun rumah

Selanjutnya,  jika kamu memutuskan untuk membeli rumah, keuntungannya adalah bisa dicicil dan tinggal terima jadi. Yang perlu dilakukan adalah membayar DP kepada developer dan kunci akan segera kamu dapatkan. Sejak saat itu pula, kamu dan keluarga langsung bisa menempati hunian.

Kemudian, hanya tinggal pindahan dan membeli perabot-perabot tambahan. Akan tetapi, dibalik kenyamanan itu ada cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Sehingga, kamu harus benar-benar memikirkannya sebelum membuat keputusan untuk bangun rumah atau beli rumah.

  • Desain Rumah

Jika bangun rumah, sudah pasti kamu dapat membuatnya sesuai dengan impian kamu. Bahkan, desain dan konstruksinya juga bisa kamu tentukan dan bisa menyesuaikan selera. Namun, jika kamu memilih beli rumah jadi, semuanya sudah ditentukan oleh developer. 

  • Peluang Menabung

Pertimbangan terakhir adalah peluang menabung, kalau memilih bikin rumah, dipastikan menabung akan menjadi hal yang cukup sulit dilakukan. Karena kebutuhan membeli material, biaya tenaga tukang dan jasa arsitek , jika kamu menggunakannya. Berbeda halnya jika kamu membeli rumah jadi, peluang menabung atau menyisihkan uang lebih besar. Soalnya nih, kamu sudah mengetahui dengan jelas besaran cicilan yang perlu dikeluarkan setiap bulan. 

Jangan lupa tetap bekerja atau berbisnis buat mewujudkan itu semua. Nah, buat kalian yang memiliki bisnis dan mau memperkuat branding nya, bisa loh menggunakan kemasan. Seperti apa kemasannya?? Yaa yang bisa desain custom dong ya pastinya. Pesannya di taskertas.id, dengan cara klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Need Help? Chat with us